INFOEKONOMI.COM – Menjelang libur akhir tahun tentu banyak orang yang tengah mempertimbangkan sejumlah tujuan destinasi wisata.

Pantai bisa menjadi alternatif pilihan untuk masuk dalam daftar liburan.

Pantai tentu memberikan keindahan yang luar biasa, baik dari pasirnya, sensasi angin sejuk yang memberikan ketenangan, suara deburan ombak, maupun berbagai olahraga dan aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Baca konten dengan topik ini, di sini: Kerap Disepelekan Bahkan Dibuang, Ternyata Ini 5 Manfaat Konsumsi Kulit Mangga

Seperti dilansir dari laman The Fact Site, Minggu, 11 September 2022, berikut beberapa manfaat berlibur ke pantai bagi kesehatan fisik dan mental, antara lain:

  1. Bisa Menghilangkan Stres

Berenang diklaim bisa mengatasi stres. Baik matahari dan suara ombak bisa membantu merilekskan tubuh dan membebaskan dari stres sehari-hari.

Tidak hanya serotonin atau hormon kunci untuk relaksasi dan kebahagiaan, tetapi suara dan visual pantai membantu menenangkan.

Efek menenangkan dari suara ombak sering dipilih untuk membantu tidur lebih nyenyak.

Selain itu, terapi cahaya dengan pantai adalah sesuatu yang sebenarnya diresepkan oleh dokter dan terapis untuk membantu pasien memerangi kecemasan dan stres.

  1. Bikin Tidur Lebih Nyenyak

Setelah hanya beberapa jam di pantai, salah satu manfaat terbesar yang akan didapat seseorang adalah tidur malam yang benar-benar nyenyak.

Bagi individu yang mengalami insomnia, pantai bisa menjadi jawabannya.

Tempat ini membantu meringankan tiga faktor kunci yang menghambat tidur seperti tingkat stres dan kecemasan yang tinggi, kurangnya kelelahan fisik, dan ketidakseimbangan hormon.

Kalian tidak hanya merasa rileks saat menginjakkan kaki di pantai, tetapi juga bisa berolahraga dengan baik bahkan hanya dengan berjalan di pantai.

  1. Banyak Mendapat Asupan Vitamin D

Salah satu vitamin yang penting dimiliki adalah vitamin D. Namun vitamin ini sangat sedikit yang benar-benar diserap melalui konsumsi makanan.

Susu memang diperkaya vitamin D, tetapi seringkali tidak cukup bagi tubuh untuk menyerap jumlah yang sesuai setiap hari.

Untungnya, menghabiskan hanya sepuluh menit di bawah sinar matahari bisa memungkinkan seseorang untuk mendapatkan vitamin D melalui penyerapan yang dilakukan oleh kulit.

  1. Melegakan Pernafasan

Kecenderungan alami untuk menarik napas dalam-dalam ketika kalian pertama kali menginjak pantai sebenarnya merupakan respons otomatis terhadap kualitas udara.

Individu dengan asma, PPOK, atau kesulitan bernapas akan merasa jauh lebih mudah bernapas ketika berada di pantai.

Hal ini karena tidak hanya otot dada yang mengelilingi paru-paru menjadi rileks ketika seseorang melangkah ke pantai, tetapi udara itu sendiri sebenarnya diisi dengan ion negatif yang bekerja untuk meningkatkan penyerapan oksigen di paru-paru.

  1. Perawatan Kecantikan untuk Kulit

Menghilangkan kerutan di dahi dengan cara sederhana dan pasti berhasil untuk kulit kembali sehat dan awet muda.

Pantai dan air laut benar-benar memiliki efek positif pada kesehatan dan penampilan kulit secara keseluruhan.

Ini tidak berbicara tentang menjemur dirimu di bawah sinar matahari sampai kulit tubuh menjadi cokelat kasar.

Sebaliknya, ini berfokus pada sifat antibakteri dan detoksifikasi dari elemen-elemen tersebut.

Eksfoliasi dapat dilakukan pasir pantai untuk pengelupasan sel kulit mati pada kaki, tangan, dan tubuh kita.

Tidak ada yang bisa mengangkat sel kulit mati seperti halnya pasir.***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.