INFOEKONOMI.COM – Tim Advokasi Bidkum Polda Metro Jaya mengungkap adanya penyerahan uang senilai Rp1 miliar saat pertemuan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dengan Firli Bahuri.

Hal tersebut disampaikan tim advokasi Bidkum Polda Metro Jaya (PMJ) yang turut dihadiri Kabidkum Polda Metro Jaya Kombes Pol Putu Putera Sadana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari Selasa 12 Desember 2023

Firli Bahuri menjadi pemohon dalam sidang praperadilan gugatan penetapan tersangkanya di kasus dugaan pemerasan.

Putu Putera yang membacakan eksepsi beserta tim Advokasi Bidkum PMJ mengatakan, tanggal 2 Maret 2022 terjadi pertemuan antara SYL dan Firli Bahuri di Gelanggang Olahraga (GOR) Tangki, Jakarta Barat.

“Bahwa pada tanggal 2 Maret 2022, berlangsung pertemuan antara Saudara SYL dengan pemohon di GOR Tangki di Taman Sari, Jakarta Barat,” ujarnya di PN Jaksel, Selasa (12/12/2023).

Baca artikel lainnya di sini :Debat Calon Presiden, Prabowo Subianto Kritik Anies Baswedan Terkait Solusi Polusi Udara Jakarta

Disampaikannya bahwa di pertemuan tersebut terjadi penyerahan uang senilai Rp1 Miliar dari ajudan SYL, Panji Harjanto kepada Hendra Joshua.

“Dalam pertemuan tersebut, Saudara Panji Harjanto menyerahkan tas tangan wana hitam yang berisi uang senilai Rp 1 miliar pecahan valas kepada saudara Hendra Yoshua selaku Pamwal Ketua KPK RI,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar foto pertemuan antara Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dan eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Lihat juga konten video, di sini:  Soal Polusi Udara Jakarta, Prabowo Subianto ke Anies Baswedan: Susah Kalau Salahkan Angin

Pertemuan berlangsung di lapangan bulutangkis akan menjadi materi pertanyaan dalam pemeriksaan kasus dugaan pemerasan.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak membenarkan perihal materi tersebut.

Materi itu menjadi salah satu materi pertanyaan yang akan diajukan dalam pemeriksaan terhadap Firli Bahuri hari ini Jumat (20/10/2023).

“Itu hanya salah satu dari pertanyaan yang akan diajukan,” ujar Ade Safri saat dihubungi, Jumat (20/10/2023).***

Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.